Lap Otomotif Microfiber Mipacko Mampu Menjaga Kondisi Cat Bodi Mobil

Mencuci Mobil merupakan salah satu hal yang dilakukan pemilik untuk menjaga tampilan tetap menarik. Selain itu, dengan menjaga kondisinya tetap bersih dapat membuat umur komponen kendaraan lebih panjang.

Mencuci Mobil merupakan salah satu hal yang dilakukan pemilik untuk menjaga tampilan tetap menarik. Selain itu, dengan menjaga kondisinya tetap bersih dapat membuat umur komponen kendaraan lebih panjang. Namun perlu diketahui, saat mencuci Mobil membutuhkan kain untuk membantu prosesnya. Jangan sembarangan, kain lap otomotif microfiber sangat direkomendasikan untuk menjaga kondisi cat bodi Mobil agar tidak mudah rusak dan tergores.

Seperti yang kita tahu, bahwa penggunaan kain yang sembarangan bisa saja menimbulkan goresan pada bodi Mobil. Selain itu, dapat pula menjadikan warna Mobil cepat kusam karena kain tidak menyerap air dengan sempurna. Dengan melihat hal tersebut, tentunya lap otomotif microfiber sangatlah diperlukan. Nah bagi Anda yang masih bingung pilih yang bagaimana, silahkan melihat ulasannya di bawah ini

Lap pertama tentu saja Lap Chamois microfiber atau orang lebih mengenalnya dengan lap kanebo. Lap Chamois microfiber ini merupakan lap yang mempunyai kemampuan untuk menyerap air lebih banyak daripada lap biasa. Biasanya lap ini digunakan pada saat mengeringkan kendaraan, tetapi sebenarnya fungsinya tidak hanya mengeringkan kendaraan.

lap chamois microfiber mipacko

Selain mampu menyerap air dengan cepat, kain ini juga tidak menimbulkan goresan. Permukaan yang dimiliki juga halus, sehingga aman dan membuat bodi Mobil tetap kinclong. Pada umumnya Lap Chamois microfiber digunakan untuk proses terakhir dalam melakukan pencucian yakni mengeringkannya.

Setelah bersih air sebaiknya langsung dilap supaya kering dan tidak meninggalkan noda di body mobil, proses pengeringan ini bisa tetap menggunakan lap chamois tetapi biasanya hasilnya kurang maksimal dan harus diulang beberapa kali.

Lap Chamois microfiber dapat dipakai dalam jangka waktu yang amat lama ( awet ) hingga anda tidak perlu membeli sering sekali Lap pembersih, dan tentunya sangat menghemat biaya.

Lap chamois/kanebo ini sebaiknya digunakan pada tahap setelah sekujur mobil di guyur air, kemudian masuk ke tahap pembersihan kotoran. Nah pembersihan kotoran ini sebaiknya menggunakan lap chamois yang dikombinasi dengan semprotan air yang lembut.

Lap kedua adalah Microfiber Applicator Pad, yaitu Pad Aplikator Microfiber yang dibuat dengan busa yang dilapisi kain Microfiber yang super lembut. Aplikator ini sangat berfungsi dengan baik untuk mengaplikasikan wax, sealant, glasir, dressing, dll pada kendaraan Anda.

microfiber applicator pad mipacko

Microfiber Applicator Pad sangat mudah dibersihkan dan aman menggunakan mesin cuci, dapat membersihkan & mengkilapkan kendaraan Anda sampai lebih dari 10 kali

Lap ketiga ini adalah pengembangan dari lap chamois dan lap microfiber, yaitu lap Wash mitt yang dapat digunakan untuk mencuci mobil seperti halnya lap chamois. Dimana bentuknya seperti kantung yang mempunyai busa lembut didalamnya, tetapi lap ini tidak bisa dipakai untuk proses pengeringan hanya untuk mencuci saja.

Meskipun kualitas kain pencuci Mobil terbilang unggul, namun jika tidak dibarengi dengan perawatan secara berkala maka Mobil dapat kusam juga. Jadi semuanya kembali kepada pemilik kendaraan, apakah mau untuk merawat Mobil dengan baik dan benar atau hanya dilakukan jika waktu longgar saja.